Cara Mudah Membuat Shortcut Alamat Web dengan Notepad

Menyimpan alamat suatu website/blog sebenarnya bisa dilakukan dengan browser dengan menggunakan fitur bookmark. Bookmark sendiri bertujuan agar mempermudah mengunjungi kembali suatu website atau blog yang disukai.
 

Lalu bagaimana membuat shortcut dari suatu alamat website atau blog dengan menggunakan notepad, dengan sekali klik maka akan langsung menuju ke alamat website atau blog yang disukai.
Caranya mudah/gampang banget kog :D  gini nih caranya :

Cara Mudah Membuat Shortcut Alamat Web dengan Notepad

1. buka Notepad klik Start menu > All Program > Accecories pilih Notepad

2.. Masukkan kode berikut
[InternetShortcut]
URL=http://erixsandrea.blogspot.com


 3.Kemudian Save As, untuk Save as type dipilih All files dan beri nama akhiran .url misalkan contoh ErixsAndrea Blog.url seperti gambar berikut
  
Untuk hasilnya silahkan dilihat sendiri, akan ada shorcut baru dan ketika di klik akan menuju ke halaman website atau blog yang sudah dibuat shortcutnya tadi hhehehe..
 
Untuk icon nya bisa diganti, klik kanan > Properties > Web Document > Change Icon, silahkan ganti dengan icon sesuai selera sobat.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

16 comments:

rizki_ris said... Reply Comment

Jadi bisa ya buat shortcut di notepad
wow ini bakalan mempermudah kita
makasih infonya
selamat berlibur ^^

Rama Arif Maulana said... Reply Comment

Keduax... Wah makasih atas infonya sob :)
Absen siang

Herman Salim (Ki@mhu Blog) said... Reply Comment

Trims Infonya.. Wahh.. Jadi nambah ilmu baru nihh.. Nice..

Uda ane follow yahh gann.. Follow back please..

duniasharing.com said... Reply Comment

iya gan ane juga sering begitu. keep posting gan :)

Cirebon-Cyber4rt said... Reply Comment

nice tips sobat, salam kenal ya :)

erixsandrea said... Reply Comment

@Cirebon-Cyber4rt:ok thx sob ats kunjungan n' koment a :).. lam knal jga :)

PieBie said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
PieBie said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
PieBie said... Reply Comment

Maf gan aq hapus komentnya, cz bolak blik slah mw ngasih saran ke kamu.......... Nice info nc gan, jdi tertarik. oy Gan templates kmu di compress donk byar cpet ngeloadnya. Trus hilngin widget kmu eank ndak perlu ntu, lwama bnget ngeload blog kmu. Jujur aq agk mles lw liat blog eank bnyak widgetnya ntu. Lw ndak mw ribet2, ganti ajah templates kmu ma "THESIS atw SIMPLE SEO". Maf ya kta2 aq agak kasar, tpi demi blog kmu gan................ N jgan lupa visit me back on PIEBIE-TECHNO

Ichwan hausgame said... Reply Comment

nice info sob..salam kenal dari saya

Ivan Axel said... Reply Comment

sip dah coba ah..makasih sob..

DeMarco said... Reply Comment

nice infonya ... www.dutaselkom.com

acink bahtyyar said... Reply Comment

INFO BISNIS SAMPINGAN KERJA DI RUMAH
Hanya menerima JAKARTA SURABAYA BANDUNG BEKASI BOGOR DEPOK TANGGERANG

Di kerjakan di rumah anda sendri,semua bahan sudah di sediakan
Tugasnya ngelem benang teh clup Rosella 1.box isi 200.benang
Mengelem 1.box upah 70.ribu (berlaku keliapatan)

SMS Alamat anda ke pak BASIR.085692559700

Rudy Hartono said... Reply Comment

makasih infonya

Adit Slamet Nugroho said... Reply Comment

thanks kang hatur nuhun

acink Bachtyar said... Reply Comment

Gan mau minta tolong dong..
Tolong hapus koment sy yg sebelumnya..
Thnk..!!

Post a Comment